Home / Forum / 5 Kisah Cinta Ini Bukti Takdir Punya Jalan Sendiri untuk Menyatukan Manusia. Super Tak Terduga

5 Kisah Cinta Ini Bukti Takdir Punya Jalan Sendiri untuk Menyatukan Manusia. Super Tak Terduga

Kisah Ketemu Jodoh yang Unik , BY ARUNA ANJANI

menikah karena Mobile Legend (Silvia Mega Vania) via https://regional.kompas.com
  • “Kira-kira gimana ya pertemuanku dengan jodohku nanti?
  • Apakah meet cute? Atau malah meet freak?”

Mungkin kamu salah satu orang yang sering penasaran bagaimana kisah cinta dengan jodohmu bermula. Mungkin juga kamu sedang khawatir karena tak kunjung bertemu dengan calon teman hidup kelak. Tak perlu panik kok, meski kamu sudah telalu lama sendiri. Bila diusahakan, seseorang yang tepat akan kamu temukan di saat yang tepat.

Lagipula, jodoh kadang tak bisa ditebak. Karena takdir punya jalan sendiri untuk mempertemukan dua orang manusia. Siapa tahu jodohmu ternyata sudah kamu temui tapi kamu belum ngeh karena kamu terlalu sibuk naksir orang lain yang tak bisa diraih. Beberapa kisah yang akan Hipwee ulas ini contohnya. Bukti kalau kadang jodoh itu nggak bisa ditebak cara datangnya.

1. Menunggu 51 tahun untuk menikahi cinta pertama. Kisah Haryadi dan Titin akhirnya berakhir bahagia

cinta monyet yang bersemi kembali via solo.tribunnews.com

Kadang kita bertemu orang yang tepat, tapi waktunya yang kurang tepat. Seperti kisah Haryadi (63 tahun) dan Titin (62 tahun). Bertemu pertama kali di bangku sekolah dasar tahun 1968, butuh waktu 51 tahun bagi Haryadi untuk bisa menikah cinta monyetnya. Berawal dari sering dijodoh-jodohkan oleh teman-teman di kelas, diam-diam cinta Haryadi dan Titin pun bersemi. Sayangnya, Titin harus pindah kota mengikuti orangtua. Cinta monyet pun berakhir di sana, meski keduanya sama-sama sudah memendam rasa.

Berkat media sosial, Haryadi dan Titin kembali bertemu setelah 51 tahun. Berawal dari obrolan via WhatsApp keduanya semakin akrab. Saat itu status Titin adalah janda sementara Haryadi memang tidak pernah menjalin hubungan setelah keduanya berpisah. Cinta lama yang bersemi kembali, Haryadi memberanikan diri untuk meminang. Yah, meski sedikit sedih karena butuh puluhan tahun untuk bisa menyatukan cinta, tapi so sweet juga ya karena cinta akan tepat di saat yang tepat.

2. Tak bisa melupakan mantan, seorang Nenek menunggu mantan kekasihnya menjadi duda. Untung saja, kisah mereka berakhir bahagia

menikah setelah puluhan tahun via www.yukepo.com

Lain Haryadi, lain pula kisah seorang nenek berusia 60 tahun di Suradadi, Lombok. Di masa muda dulu, dirinya pernah menjalin hubungan dengan seorang pria. Namun karena suatu hal, hubungan mereka berakhir dan sang pria menikah dengan orang lain. Pasti pedih banget nih ditinggal nikah oleh kekasih. Mungkin karena itu, sang Nenek memutuskan untuk tetap melajang.

Puluhan tahun kemudian, saat status sang mantan sudah menjadi duda karena istrinya meninggal, cinta lama itu pun kembali bersemi. Diunggah oleh akun @insideLombok, kedua pasangan yang tak muda lagi ini sudah melangsungkan pernikahan di desa Suradadi. Mungkin ini contoh dari “kalau jodoh nggak ke mana”, meski harus menunggu puluhan tahun untuk bisa bersama.

3. Bertemu di game PUBG, kini Amirul dan Siti bersanding di pelaminan. Tuh, kata siapa gamer itu antisosial?

gara-gara PUBG via www.ggwp.id

Bertemu jodoh di Tinder atau aplikasi dating lainnya pasti sudah biasa. Tapi bagaimana bila bertemu jodoh di PUBG? Pasalnya, seperti yang kita tahu, PUBG kan game yang lumayan “keras”.  Namun, Amirul dan Siti sudah membuktikannya. Beralasan perlu menambah satu orang untuk anggota clan, Amirul mencari list teman-teman Facebooknya untuk diajak main PUBG. Maka, ketemulah nama Siti, yang sebenarnya adalah teman sekolah Amirul, meski mereka belum pernah bicara.

Berawal dari saling bantu sebagai satu clan, akhirnya hubungan keduanya pun menjurus pada hubungan romantis yang serius. Yang lebih sweet lagi, Amirul bisa menerima kekurangan Siti yang menderita lumpuh kaki akibat kecelakaan. Kini, pasangan yang berasal dari Johor, Malaysia, itu pun sudah melangsungkan pernikahan. Kenal lama dan jadi teman Facebook pun tak berarti apa-apa kalau nggak ada salah satu yang memulai percakapan bukan? Gara-gara PUBG nih~

4. Jangan kesal kalau ada yang photobomb di fotomu. Bisa jadi dia adalah jodohmu seperti Ms. Xu dan Mr Ye ini

dulu muncul sebagai photobomb, sekarang muncul sebagai suami via www.bbc.co.uk

Kesal nggak sih kalau ada gambar-gambar yang nggak diinginkan di foto? Sudah berpose bagus-bagus, background sempurna, eh tiba-tiba ada orang lain muncul merusak gambar. Tapi beda ceritanya kalau ternyata dia adalah jodohmu di masa depan.

11 Tahun yang lalu Ms Xu berfoto di depan May Fourth Square. Momennya pas banget, karena situasi sedang cukup sepi. Tapi ada seorang pria muncul di latar belakang mengenakan kaos biru dan tengah berpose pula. Ternyata, pria itu adalah Mr. Ye, yang 11 tahun kemudian menjadi suaminya. Wih, ternyata keduanya sudah bertemu sejak lama. Tapi sama-sama nggak sadar saja nih. Mungkin kamu mau cek-cek foto lama, siapa tahu ada yang oke di sana? ;p

5. Keseringan mabar berdua di Mobile Legend, kini Silvia dan Dede menjalani rumah tangga berdua. So sweet deh yaa~

Gara-gara Mobile Legend / Silvia Mega Fania via regional.kompas.com

Agaknya game ternyata memang nggak cuma bisa bikin senang-senang dan melatih kecerdasan, tapi juga bisa cari jodoh yang punya hobi sama. Kalau pasangan sebelumnya bertemu di PUBG, Silvia dan Dede bertemu di mabar mobile legend. Sepertinya sejak awal memang sudah ada ketertarikan di antara keduanya, soalnya alih-alih mabar rame-rame, mereka lebih suka mabar berdua. Mungkin ini yang disebut telanjur nyaman kali ya. Hehe

Setelah sering mabar, keduanya lalu kenalan lebih lanjut dan bertukar akun Facebook. Eh, ternyata mereka sudah berteman sejak 8 tahun yang lalu meski belum saling sapa. Bahkan, keduanya tinggal di kecamatan yang sama. Namanya juga gamer, pacarannya pun nggak jauh-jauh dari main game bareng. Bahkan mereka sering berantem karena sesepele kalah main game dan saling menyalahkan. Meski begitu, hubungan mereka berkembang lebih serius, dan seperti yang dilansir dari Kompas.com, keduanya sudah melangsungkan pernikahan bulan Juni 2019 kemarin. Selamat ya~

Kalau dipikir-pikir, jodoh itu penuh kejutan, ya. Datangnya kapan tak bisa ditebak. Ya, tergantung dengan seberapa niat kita membuka hati dan mengusahakan kompromi dengan pasangan untuk menjalani hubungan dengan beriringan. Omong-omong, kisah-kisah di atas cocok diangkat jadi FTV nggak sih?

Sumber : www.hipwee.com

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

11 − six =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.